Friday, December 5, 2014

3 Pembunuh Diciduk di Riau



Kasus Pembantaian Azis Natangsa Tarigan di Langkat

MEDAN - Ditreskrimum Poldasu yang membackup Polres Langkat berhasil menangkap pelaku pembunuhan terhadap Azis Natangsa Tarigan, Kamis (4/12) dini hari. Ketiga pelaku diringkus di Riau.
Pelaku yang diamankan berjumlah tiga orang masing-masing Usaha Ginting alias Saha (41) dan Harianto Sitepu alias Ngatur (28) yang sama-sama warga Desa Raja Tengah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat dan Surya Darma Sitepu alias Cuklis (35), warga Desa Balai Kasih, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat.
Ketiga tersangka diamankan Polisi di Desa Kritang, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, Kamis (4/12) dini hari. Mereka ditangkap di salah satu rumah yang selama ini mereka jadikan sebagai tempat persembunyian.
Kabid Humas Poldasu AKBP Helfi Asasegaf melalui Kasubbid Penerangan Masyarakat (Penmas) AKBP MP Nainggolan mengatakan, pembunuhan itu terjadi pada 6 November lalu.
Saat itu, Azis Natangsa Tarigan bersama rekannya Yanto Bangun (sekarang berstatus sebagai saksi) sedang berada di warung Karseh, di Jl Perintis Kemerdekaan, Lingkungan 4, Kelurahan Pekan Kuala, Kabupaten Langkat.
Tak lama kemudian, korban dan rekannya didatangi dua pria bernama Lengkeng dan Andi yang menggunakan mobil Taft GT nomor polisi BK 1685 ED. Lalu, datang colt diesel kuning tanpa plat dimana beberapa penumpangnya dengan penutup wajah melempar batu, menyerang lalu menganiaya korban dengan menggunakan senjata tajam.
Koban akhirnya meninggal dunia di tempat kejadian dengan luka robek di perut, kepala, dan kaki kirinya. "Ketiganya sudah diamankan dan akan dijerat dengan pasal  338 KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 10 tahun penjara," tandasnya. (gib)

No comments:

Post a Comment