Tuesday, December 9, 2014

Penjambret Bonyok Dimassa



BINJAI - Adriansyah Rangkuti alias Andre (26), babak belur dihajar massa setelah tertangkap tangan merampas kalung korbannya di Jalan Dr Wahidin Lingkungan X, Kelurahan Sumber Muliorejo, Kecamatan Binjai Timur, Senin (8/12) pukul 12.30 WIB.
Beruntung Adriansyah tak lama jadi bulan-bulanan massa, karena polisi yang tiba di lokasi mengamankannya. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ayah satu anak inipun diboyong dalam kondisi bonyok ke Polsek Binjai Timur.
Dihadapan petugas, Adriansyah pun mengaku bahwa dirinya nekat menjambret karena butuh uang untuk keperluan sekolah anaknya yang masih TK. “Aku mau bayar uang SPP (uang sekolah-red) anakku,”kata Adriansyah.
Ketika ditanya, apakah dirinya pernah mengkonsumsi sabu-sabu? Ayah satu anak warga Jalan Teluk Betung Lingkungan IV, Kelurahan Rambun Timur, Kecamatan Binjai Selatan ini, mengamininya. Namun, Adriansyah mengaku telah lama tidak mengkonsumsinya lagi.
Perihal aksinya, diakui warga kalau Adriansyah kerap beraksi. "Bukan sekali ini saja terjadi, sudah berulangkali di sini perampokan. Mungkin dia juga pelaku sebelumnya, soalnya kendaraan dan bentuk tubuhnya yakin benar kami dia pelaku penjamberetan selama ini,"beber warga di lokasi kejadian.
Informasi yang dihimpun, aksi Adriansyah dilakoninya berawal saat Hotma br Gultom (42) melintas di lokasi kejadian membonceng putrinya Dewi Tiovani (18) dengan mengendarai sepeda motor Honda Spacy. Tak disangka, Adriansyah yang telah membuntuti merampas kalung kalung yang dikenakan Dewi.
Jadi korban jambret, Dewi pun spontan teriak minta tolong sembari mengejar Adriansyah yang kabur ke arah perkebunan Desa Tandam Hulu I, Hamparan Perak. Mendengar teriakan Dewi, warga pun mengejar Adriansyah dan berhasil meringkusnya. Tak pelak, Adriansyah pun jadi bulan-bulanan massa hingga diamankan polisi yang tiba di lokasi. (bam/han)

No comments:

Post a Comment