Thursday, December 18, 2014

Tahanan Narkoba Nyaris Kabur dari Rutan



MEDAN - Seorang tahanan narkoba Polresta Medan, Indra Prabudi alias Yanto (35) nyaris melarikan diri saat hendak dipindahkan ke Rutan Kelas I Tanjung Gusta, Medan Helvetia, Rabu (17/12) sore.
Dalam aksinya, Indra menolak salah satu tahanan yang tepat berada di depannya hingga bertubrukan dengan petugas. Kondisi itu dimanfaatkan Indra dengan berlari sekuat tenaga.
Indra sempat menghilang karena berhasil melompati pagar Rutan Tanjung Gusta. Seketika, para pengunjung dan petugas langsung berteriak dan mengejar tahanan itu. "Usai melepas borgol itu, dia langsung lompat pagar dan masuk ke kawasan rumah kosong," ungkap Kasat Tahti Polresta Medan AKP S Nainggolan.
Namun, aksi kejar-kejaran itu tak berlangsung lama. Sebab petugas dibantu oleh salah seorang saksi yang berprofesi sebagai tukang becak, yakni D Simanungkalit (38).
Saat ditanyai, D Simanungkalit mengatakan penangkapan itu terjadi dikarenakan, dirinya menandai wajah Indra saat keluar dari mobil tahanan tersebut. "Saya tanda dia pas keluar dari mobil itu, makanya saya diajak petugas untuk menangkapnya," ujarnya saat ditemui di Rutan Tanjung Gusta Medan.
Ditambahkanya, dirinya pun sempat bingung ketika Indra merubah tampilannya. "Bingung juga aku, pas dia ganti baju. Yang awalnya pakai baju orange, tiba-tiba pakai baju coklat," katanya.
Sementara itu, Karutan Tanjung Gusta Klas I Medan, Tonny Nainggolan, saat dikonfirmasi mengatakan kalau tahanan tersebut merupakan tahanan titipan dari Polresta Medan.
"Dia mau turun dari mobil tahanan Polresta Medan, jadi borgolnya lepas. Dia coba melarikan diri, dan langsung diamankan sama anggota dan polisi yang berada di situ," terangnya.
Dirinya menambahkan kalau  tahanan tersebut, kini sedang dilakukan pemeriksaan kembali. "Sudah aman. Masih kita lakukan pendataan saat ini. Itu tahanan dari Polresta Medan. Jadinya, diantar ke Rutan, pas di depan rutan borgolnya lepas. Nah, itu dimanfaatkan untuk melarikan diri," ujarnya.(ind/Bay)

No comments:

Post a Comment