Thursday, December 18, 2014

Tampang Baik & Kaya Rupanya Maling Kereta



MEDAN - Andreas Pasaribu (22), tesangka pencuri Kawasaki Ninja D 5309 VDO warna kuning di halaman parkir kos-kosan di Jalan Tombang No 12, Medan Perjuangan, Rabu (17/12) jam 15.00 wib ditangkap polisi.
Saat ditangkap, warga Jalan Rahayu Pasar 6, Gang Belibis, Desa Sambirejo Timur, Kecamatan Percut Sei Tuan ini sempat mengelak. Namun, ketika diperlihatkan rekaman CCTV dari tempat kos, pria yang dikenal berperilaku baik dan bertampang anak orang kaya ini tak bisa bilang apa-apa. Ia pun akhirnya mengakui perbuatannya.
Ceritanya, pencurian yang dilakukan Pasaribu terjadi pada Senin (15/12) sekira pukul 20.00 wib. Malam itu, dia datang guna mengunjungi pacarnya, Wulan di tempat kos tersebut.
Kebetulan, di tempat kos sebelahnya, ada penghuni cewek yang juga dikunjungi pacarnya. Dialah Rizal Hamdani (24) warga Jalan Palem Raya, No 39, Perumahan Griya Utama Ranca Ekek, yang ngekos di kawasan Medan Tembung.
Malam itu, begitu tiba, Rizal Hamdani yang bergaya anak remaja masa kini, masuk ke kamar kos pacarnya dan memarkirkan kereta Kawasaki Ninja miliknya di depan.
Mungkin lantaran sudah kepincut rindu, membuat Rizal kelupaan mencabut kunci kontak dari keretanya. Di situlah muncul niat kriminal tersangka. Apalagi saat itu, dia melihat korbannya tengah asyik bercumbu rayu.
Sebelum menjalankan aksinya, Pasaribu sedikit cerdik. Kamera CCTV yang mengarah ke parkiran sengaja digesernya. Sialnya, dalam aksi penggeseran itu, ia terlihat jelas dari CCTV yang satu lagi. Di silah gerakan Pasaribu terekam.
Dari situlah timbul kecurigaan korban yang kemudian diusut pihak kepolisian. Setelah mengarah ke tersangka, polisi langsung mengamankannya.
"Aku khilaf dan nyesal, bang. Karena kulihat korbannya gak tau, terus kuambil aja kuncinya dan membawa lari keretanya, bang," sebut korban saat diperiksa polisi.
Sementara Wulan, yang menemani pacarnya pasca ditangkap petugas kepolisian mengaku tak percaya jika kekasihnya yang terlihat baik dan kaya, mau melakukan pencurian tersebut.
"Aku pun gak tau, bang. Aku ke sini karena pacar aku (Andreas-red) dituduh curi kereta di tempat kos ku. Dia datang ketempat kos ku untuk ngasih makan malam. Aku sudah 6 bulan pacaran dengan dia. Dia itu orangnya baik dan membiayai aku. Uang kos ku yang sebulannya Rp 1 juta aja dia yang bayar. Masak dia mau mencuri. Lagian dia anak orang kaya. Dia punya kereta Ninja sendiri dan pun usaha studio," beber cewek yang mengaku mantan SPG ini kepada wartawan.
Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Ronald Sipayung, SH SIK MH ketika dikonfirmasi, membenarkan perihal penangkapan Andreas. "Tersangka sudah kita amankan berawal dari kameri CCTV. Sekarang masih kita priksa," ucap Ronald.(mri)

No comments:

Post a Comment