Tuesday, December 9, 2014

Warga Jalan Metal Dihantam Trailer



 LABUHAN - Arus lalu lintas di Jalan Kolonel Yos Sudarso, Simpang Mabar, mendadak macet, Senin (8/12) sekira pukul 14.30 WIB. Itu terjadi setelah Khairi Krisna (19) warga Jalan Metal, Medan Deli, ditabrak truk trailer hingga meregang nyawa di tempat.
Keterangan yang dihimpun, korban yang mengendarai Suzuki Smash BK 2676 FY dari arah rumahnya, berencana hendak ke rumah saudaranya yang baru mengadakan pesta pernikahan di Simpang Kantor, Medan Labuhan.
Menurut saksi mata, Khairi yang mengenakan baju kaos merah dibalut celana panjang hitam, plus sepatu, melaju dengan kecepatan tinggi.
Ketika melintas di lokasi kejadian, kendaraan remaja yang baru tamat sekolah itu tiba-tiba didahuli angkutan kota (angkot) dari sebelah kanan. Namun sebelum terlewati, bodi angkot malah menyenggol setang sepeda motor anak ketiga dari lima bersaudara itu hingga membuat Khairi terpental ke badan jalan. Ketika itulah truk trailer BK 8490 XC yang melaju dari belakang menyambut tubuh korban hingga meregang nyawa. Sementara angkot yang menyenggol sepeda motor korban terus melaju ke arah Belawan. 
Usai menggilas kepala korban hingga pecah, truk pun berhenti. Namun sang sopir dan kernet langsung memilih melarikan diri.
Melihat kondisi korban sangat memprihatinkan, warga sekitar menutup jasad Khairi dengan kertas koran. Sekitar tiga puluh menit terbaring di aspal, petugas Sat Lantas pun mengevakuasi jasad korban ke RSU Pirngadi Medan.
Tapi sebelum dibawa, sepasang suami istri, Suryatmo dan Waginem, yang belakangan diketahui orangtua korban sempat datang ke lokasi kejadian. Infonya, sepasang suami istri tersebut datang setelah dihubungi warga yang melihat identitas dan seluler korban.
Ketika melihat jasad Khairi, keduanya terlihat histeris menangis.
"Tadi dia permisi mau pergi ke rumah saudara kami di Titipapan. Kalau tahu begini, tidak aku izinkan tadi dia pergi,” isak Suryatmo.
Sementara Agus, salah seorang saksi mata mengaku ada melihat angkot menyenggol setang sepeda motor korban.
“Saya lihat langsung tadi. Setelah disenggol agkot lah korban disambut truk trailer,” ungkap Agus.
Usai mengevakuasi jasad korban, petugas Sat Lantas Titipapan kemudian mengatur arus lalu lintas yang mengalami kemacetan. Usai kendaraan korban dan truk dievakuasi, kondisi jalan pun normal kembali.
Terpisah, Kanit Lantas Polsek Medan Labuhan Iptu Sr Shite mengungkapkan kalau pihaknya telah menangani insiden kecelakaan tersebut. “Kendaraan korban dan truk yang menabraknya sudah kita amankan di Pos Lantas Titipapan,” ungkap Sihite ketika dikonfirmasi. (mag-1/rul)

No comments:

Post a Comment