Wednesday, December 17, 2014

Debtcolektor Bonyok Diteriaki Rampok



SIMALUNGUN - Naas dialami Mikail Nababan (23) dan temannya Parlindungan Sirait (23). Keduanya babak belur dipukuli warga, karena diteriaki rampok saat menarik sepeda motor atas nama nasabah Andre Anara, warga Huta II Gondang Rejo, Nagori Bandar Tongah, Kecamatan Bandar Huluan, Selasa (16/12) pukul 11.00 WIB.
Tak terima dianiaya warga, Mikail dan Parlindungan keduanya merupakan debcolektor di Rokan Motor Kota Pematangsiantar ini melapor ke Polsek Perdagangan. “Sudah lama kami cari-cari sepedamotor itu, karena pembayaran kreditnya sudah menunggak selama tujuh bulan,"ujar Mikail saat melapor.
Parlindungan menceritakan, kedatangan mereka ke Huta II Gondang Rejo, Nagori Bandar Tongah, Kecamatan Bandar Huluan  guna menarik sepeda motor Honda Karisma BK 4703 NH. “Saat di tengah jalan, kami diteriaki rampok kereta, akibatnya kami dipukuli orang kampung,"katanya.
Mendapat laporan tersebut, beberapa personil Polsek Perdagangan bersama keduanya kembali ke lokasi kejadian guna melakukan oleh Tempat Kejadian Perkara (TKP). Di TKP, bersama polisi keduanya pun mendatangi rumah Iwin (15) anak dari Acun.
Menurut informasi dihimpun METRO (grup koran ini), sepedamotor tersebut digunakan Iwin untuk  mencari rumput. Iwin sendiri mengaku Honda Karisma tersebut, dipinjam dari bengkel milik Ida.
"Setau aku kereta itu milik bengkel Ida. Saya pinjam karena kereta saya rusak dan sedang diperbaiki di bengkelnya,” aku Iwin.
Disinggung soal permasalahan yang terjadi, Iwin mengaku tidak mengetahui. “Wajar colektor dipukuli karena menarik kereta di tengah jalan. Untung saja dia selamat," ucap Acun. Gamot Huta III Supono yang dikonfirmasi mengaku baru mengetahui kabar tersebut pada sore hari. Acun dan anaknya pun diboyong ke Polsek Perdagangan untuk dimintai keterangannya atas laporan Mikail dan Parlindungan.
Kapolsek Perdagangan, IPTU Wisnu membenarkan adanya laporan korban, saat ini pihaknya sedang melakukan pemeriksaan kepada orang yang terlapor. (end/smg/han)

No comments:

Post a Comment