Sunday, December 14, 2014

Gelapkan Kereta, Pedagang Polisikan Tetangga



BERINGIN - Sri Hartati (37) warga Dusun Sepakat, Densa Beringin, Kecamatan Beringin, kesal tak karuan pada Den (38), warga sekampungnya. Saking palak, ibu beranak empat tersebut mengadu ke Polsek Beringin.
Menurut pedagang bakso itu kepada kru koran ini, Jumat (12/12) di kediamannya, dirinya kesal pada Den karena telah menggadaikan Suzuki Satria FU BK 4971 MAO milik mereka.
Awal aksi terlapor, terang Sri, berawal ketika Aldi (14), anak sulungnya menemani Herman dan Rian, rekannya untuk mencari Den, Minggu (7/12). Saat itu, Herman mencari Den karena dirinya menggadaikan sepeda motor pada orang yang dicarinya tersebut.
Tiba di Denpan rumah makan simpang Koramil Beringin, Aldi Cs bertemu Denngan Den.
Lalu Herman mengatakan kepada Den hendak menebus sepeda motor yang digadaikannya karena orangtuanya sudah marah.
Den kemudian mengatakan kalau sepeda motor Herman masih ada. Untuk mengambilnya, Den kemudian meminjam sepeda motor (Satri FU) yang dipakai Aldi.
Tanpa curiga, karena sudah mengenal Den, Aldi pun memberikannya. Namun ditunggu-tunggu hingga beberapa jam bersama Herman dan Rian, Den tak datang-datang.
Selanjutnya, Aldi pulang ke rumahnya dan mengadu pada orangtuanya.
Pada Senin (8/12), Sri Hartati bertemu Den di Jalan Pantai Labu-Lubukpakam yang tidak jauh dari kediamannya. Lalu Sri bertanya kepada Den dimana sepeda motor miliknya. Denngan enteng, Den menjawab malah sudah menggadaikannya namun tidak disebutkannya kepada siapa digadaikan dan akan diambil setelah ada uang. MenDenngar penjelasan Den, Sri kembali bertanya kapan akan diambil tapi lagi-lagi Denngan enteng Den menjawab agar Sri menunggu di rumah saja.
Tapi setelah ditunggu beberapa hari, Den tak kunjung datang mengembalikan sepeda motor Sri. Akhirnya bersama suaminya dan keluarga lainnya, Den pun dijumpai di rumahnya. Hebatnya, ketika didatangi ramai-ramai, Den malah protes dan bertanya mengapa mendatanginya ramai-ramai. Kepada keluarga Sri, Den mengatakan akan menebus kereta yang akan digadaikannya kalau sudah ada uang.
“Malah Den mengatakan kepada kami agar jangan macam-macam nanti dibabatnya. Bahkan dilapor polisi dia (Den-red) mengaku tidak takut. Kami lalu melaporkannya ke Polsek Beringin,” ujar Sri.
Kapolsek Beringin AKP Iwan Kurnianto SH ketika dikonfirmasi membenarkan kalau pihaknya telah menerima pengaduan tersebut. (man/rul)

No comments:

Post a Comment