Monday, December 15, 2014

Gagal Menjambret, Kereta Dibakar



 MEDAN - Jaya Tarigan (40) dan Karmi Sitepu (20) babak belur dihajar massa, setelah gagal merampas tas korbannya. Sialnya lagi, sepeda motor mereka pun dibakar hingga menyisakan kerangka.
Amuk massa itu terjadi Minggu (14/12) dini hari. Bermula saat Tumpuh Rodiah (45) warga Pancur Batu beranjak dari salah satu kafe di kawasan Jalan Gagak Hitam Ringroad, Kecamatan Sunggal.
Dalam waktu yang sama, Jaya dan Karmi dengan mengendarai Yamaha Jupiter MX BK 5123 AJP melintas di sekitar lokasi. Melihat Rodiah menenteng tas, Jaya dan Karmi pun langsung merampasnya. Spontan Rodiah pun histeris rampok. Warga yang mendengar teriakan itupun langsung melakukan pengejaran.
Saking paniknya karena dikejar warga, Jaya dan Karmi terjatuh dari sepeda motor mereka. Tanpa banyak tanya, massa pun langsung menghajar kedua jambret asal Jalan Jamin Ginting Simpang Gardu, Kelurahan Namo Bintang, Kecamatan Pancurbatu tersebut hingga babak belur. Tak sampai disitu, luapan emosi massa pun dicurahkan dengan membakar sepeda motor mereka yang digunakan untuk beraksi.
Tak lama kemudian, keduanya pun diamankan petugas Polsek Sunggal yang tiba di lokasi.
"Aku nggak ada kerjaan bang, sementara keluargaku perlu makan. Terpaksa lah aku lakukan ini,”kata Jaya, yang diketahui pernah meringkuk di Rutan Tanjung Gusta selama setahun, atas kepemilikan narkoba.
Kapolsek Sunggal, AKP Aldi Subartono melalui Kanit Reskrim Iptu Adhi Putranto mengaku pihaknya mengamankan kedua pelaku setelah dihajar massa dan akan menindaklanjutinya. (bay/han)

No comments:

Post a Comment