Tuesday, December 16, 2014

7 Kios, 9 Kereta, 1 Mobil Hangus Terbakar




Kebakaran yang hangus terbakar di Delitua.
DELITUA - Si jago merah mengamuk di Jalan Karya Wisata, Kel Gedung Johor, Kec Medan Johor, Senin (15/12) sekira pukul 04.00 Wib. Tujuh kios, 9 sepeda motor, 3 mesin kompresor, dan 1 unit mobil hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.
Menurut Akbar (40), pekerja di salah satu kios, api tiba-tiba muncul dari belakang kios yang kosong. Api sangat cepat menjalar karena seluruh kios yang terbakar semi permanen.
“Enam kios memang selalu ditinggal pemiliknya jika sudah tutup. Hanya bos saya (pengelola bengkel) yang mendiami kiosnya,” ujarnya sembari mengungkapkan, bosnya tersebut bernama Iman (65).
Lanjutnya, di usianya itu, kondisi kesehatan Iman sudah lemah sehingga sering sakit-sakitan. Andai Akbar tidak cepat bereaksi, kemungkian besar Iman ikut terbakar bersama kiosnya.
Hal senada disampaikan Wardi (45), warga sekitar. Menurutnya, seluruh kios rata dengan tanah hanya dalam hitungan menit. "Di situ ada pengusaha buah, kaset, pembuat BK, doorsmeer, bengkel, dan tempel ban," ungkapnya.
Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Delitua, Iptu Martulalesi Sitepu menyebutkan, pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran. “Walau tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta,” ujarnya. (cr-2/ras)

No comments:

Post a Comment