Monday, December 15, 2014

Gelapkan Mobil Anggota Marinir, 2 Pecandu Sabu Babak Belur



 MEDAN - Dengan modus rental, Dedi Syahputra (30) dan Hendro(38) nekat menggelapkan mobil seorang anggota Marinir Belawan. Alhasil, kedua warga Kampung Lalang, Kecamatan Medan Sunggal ini diringkus dari kediaman masing-masing dan diserahkan ke Polresta Medan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Minggu (14/12) sore.
Informasi yang dihimpun, kedua pelaku yang diketahui pecandu sabu-sabu tersebut beraksi dengan berpura-pura merental mobil Toyota Avanza terhadap anggota Marinir, kenalan mereka.
Kepada korban, kedua pelaku merental mobilnya untuk 2 hari saja. Namun setelah waktu yang disepakati berakhir, mobil korban tak dikembalikan. “Kedua pelaku menggelapkan mobil korban dengan modus merental. Tapi tidak dikembalikan sesuai kesepakatan mereka,”ujar salah seorang petugas Denpom 1-5 Medan, ketika memboyong Dedi dan Hendro ketika ditemui POSMETRO MEDAN di Mapolresta Medan.
Lanjut petugas Denpom berpangkat Kopral tersebut, dikarenakan keberadaan mobil korban (anggota Marinir) tak ada kabar. Korban pun melakukan pencarian melalui GPS yang terpasang di mobil tersebut. Belakangan diketahui korban, kalau mobilnya berada di kawasan Medan Polonia.
"Setelah dicek, ternyata mobil itu berada ditangan seorang personel aparat juga. Setelah ditelusuri, diperolehlah info bahwa mobil tersebut dibeli dari anggota TNI berpangkat Mayor. Nah dari sana lah diketahui, bahwa mobil itu dibeli dari kedua pelaku hingga berhasil ditangkap korban,”bebernya.
Selanjutnya, sambung petugas Denpom itu lagi, dalam kondisi babak belur kedua pelaku dibawa ke Denpom, hingga diboyong ke Polresta Medan.
Sementara itu, Dedi yang sempat ditanyai penyidik Polresta Medan mengaku telah 14 kali melakukan penggelapan dengan modus merental.
"Iya pak, sudah 14 unit mobil rental yang saya gelapkan. Satu unit dihargai Rp 15 juta, tapi uangnya baru terima Rp80 juta,”ujar Dedi yang wajahnya dalam kondisi babak belur.
Hal senada juga diakui Hendro. "Saya baru dua kali ikut dalam aksi penggelapan mobil dengan modus rental ini,"kata ayah dua anak tersebut.
Pantauan POSMETRO MEDAN, hingga kemarin sore keduanya masih menjalani pemeriksaan. Sedangkan petugas Denpom yang memboyong kedua pelaku, langsung meninggalkan Mapolresta Medan. (ind/han)

No comments:

Post a Comment