Monday, December 1, 2014

Pencurian Hewan Meningkat, Warga Diminta Waspada



 PANCURBATU - Menjelang pergantian tahun 2014 ke 2015 yang sudah diambang pintu, aksi pencurian terhadap hewan peliharaan diyakini semakin meningkat. Untuk itu diharapkan kewaspadaan warga, untuk mempersempit ruang gerak pelaku. Hal ini ditegaskan Kapolsek Pancurbatu, Kompol Darwin Sitepu kepada wartawan, Minggu (30/11) sore.
Darwin menilai, peningkatan pencurian hewan peliharaan menjelang akhir tahun itu berdasarkan dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya. Karena itupula, lanjut Darwin, pihaknya mengharapkan masyarakat untuk lebih waspada terhadap para pelaku pencurian yang mengambil keuntungan pribadi semata.
Tidak hanya itu, masih kata Darwin, pihaknya juga memprediksi aksi pencurian kenderaan bermotor dengan berbagai modus. “Ini juga perlu kita waspadai,”tandasnya.
Informasi di lapangan menyebutkan, aksi pencurian ternak sudah mulai meresahkan masyarakat. Salah satunya di kawasan Desa Gunung Tinggi dan Desa Sei Glugur, Kecamatan Pancurbatu saja, sudah terjadi aksi pencurian ternak milik masyarakat. “Kita dapat informasi kalau aksi pencurian ternak sudah terjadi di Desa Gunung Tinggi dan Sei Glugur. Tapi, korbannya belum ada membuat pengaduan kepada polisi. Kita menunggu pengaduan dari masyarakat yang menjadi korban,”pungkasnya. (cr2)

No comments:

Post a Comment