Monday, December 1, 2014

Nekat Maling karena Lapar, Bonyok Dihajar Massa



Adi Syahputra ketika diinterogasi polisi.
DELITUA - Urusan perut, bisa membuat orang berbuat nekat. Seperti yang dilakoni Adi Syahputra Sembiring (19). Ia dihajar massa, karena dipergoki mencuri di salah satu rumah warga di Jalan Kenanga, Kel. Simpang Selayang, Kec. Medan Selayang.
Amuk massa itu terjadi Senin (24/11) pukul 02.00 WIB lalu.  Berawal saat Damei Andus Ginting (50), terbangun dari tidurnya ketika mendengar suara berisik di ruang tamu rumahnya.
Curiga, Andus pun menuju ruang tamu dan memergoki seorang pria asing yang belakangan diketahui bernama Adi Syahputra, warga Desa Kinangkong, Kec. Mardinding Tanah Karo ini, memegang laptop dan hp miliknya. Melihat itu, Andus pun spontan teriak maling sambil menangkap Adi. Setelah bergumul, Adi yang tak mau konyol, langgsung menggigit tangan Andus hingga terlepas.
Kesempatan itupun dimanfaat Adi untuk kabur. Namun usahanya dikandaskan warga, yang keburu telah ramai. Alhasil, warga Desa Kinangkong, Kec. Mardinding Tanah Karo inipun berhasil ditangkap. “Warga yang sudah emosi pun menghajar pelaku (Adi-red),”ujar Kanit Reskrim Polsek Delitua, Iptu Martualesi Sitepu, Sabtu (29/11) siang.
Atas kejadian itu, lanjut Sitepu, pihaknya yang mendapat kabar pelaku pencurian ditangkap warga turun ke lokasi. Adi pun diboyong untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Sementara Andus membuat laporan pengaduan.
Dikatakan Sitepu, Adi nekat mencuri karena sudah tak makan lagi karena menggangur diperantauan. “Tersangka dikenakan pasal 363 KUHPidana tentang pencurian,”pungkasnya. (cr2/han).

No comments:

Post a Comment