Monday, December 1, 2014

Bentrok Brimob vs TNI, 9 Prajurit TNI Tuah Sakti Dibawa ke Pomdam I/BB Medan



DELISERDANG – Sembilan anggota TNI Yonif 134/Tuah Sakti Batam yang terlibat bentrok dengan anggota Brimob Polda Kepri, di Mako Brimob Kepulauan Riau, Rabu (19/11) lalu, yang mengakibatkan tewasnya Praka Joni Kesuma Marpaung, tiba di Bandara Kualanamu.
Kesembilan anggota TNI Yonif 134/Tuah Sakti Batam itu tiba menggunakan pesawat Lion Air dari Batam dalam dua penerbanngan. Lima personel menggunakan pesawat Lion Air JT 971  pukul 13.00 Wib, sementara 4 lagi tiba pukul 16.00 Wib dengan pesawat Lion Air JT 973. Kesembilan personel tiba di Bandara Kualanamu dengan berseragam lengkap.
Mereka kemudian dibawa ke Pmdam I/BB Medan dengan menggunakan mobil tahanan dan pengawalan mobil forider Pomdam I/BB Medan. Menurut keterangan mereka akan menjalani pemeriksaan di Pomdam I/BB.
”Kesembilan anggota Yonif 134/Tuah Sakti Batam itu akan dibawa ke Pomdam I/BB Medan untuk menjalani pemeriksaan,” ungkap sumber.
Kapendam I/BB, Kolonel Inf Samuel Petrus Hehakaya SE mengatakan, pemeriksaan dilakukan di Batam. "Nggak ada pemeriksaan dilakukan di sini (Pomdam I/BB Medan), semuanya dilakukan pemeriksaan di Batam sana," jelasnya saat dikonfirmasi, Minggu (30/11).
Saat ditanyai kenapa dikirim ke Pomdam I/BB? "Tidak ada diperiksa di sini (Kodam I/BB), saya lagi di Medan. Kan peristiwanya itu di Batam, dan penyelidikan serta penyidikannya di Batam juga. Kita berdua di sana bekerja sama untuk penyelidikannya," ujarnya.
Sekadar mengingatkan, personel Brimob Polda Batam dan TNI Bataliyon Yonif 134 Batam terlibat bentrok. Salah seorang anggota TNI Batalion 134/TS, Praka Joni Kesuma Marpaung, terkena tembakan di dada dan tewas di rumah sakit setelah dibawa rekan-rekannya. (cr-1/bay)

2 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Minimal Deposit Rp. 15.000 saja
    anda sudah bisa bermain di semua games populer ROYALQQ.POKER.

    Bonus TO harian akan dibagikan setiap hari nya lhoo!!

    Yukk Main dan menangkan JACKPOT di ROYALQQ.POKER

    ReplyDelete