Sunday, November 2, 2014

Seminggu, 2 Mobil Hilang di Parkiran KNIA

Parkiran mobil di Bandara Kualanamu International Airport
KUALANAMU-
Aksi pencurian di parkiran Kuala Namu International Airport (KNIA), kian mengganas. Pelaku tak hanya menggasak helm atau jaket dari sepeda motor. Tapi kendaraan roda empat juga berhasil dilarikan dengan mudah.
 Informasi diperoleh, dalam seminggu ini, ada dua kendaraan roda empat yang hilang di parkiran. Pertama, Toyota Avanza silver dilaporkan telah hilang, Senin (27/10). Sementara, Kamis (30/10) malam Suzuki Baleno BK 1041 DM coklat yang disebut-sebut milik salah seorang petugas Avsec yang raib dari parkiran A.
Terkait hal itu, Mariono, Manajer PT Angkasa Pura Solusi (APS), selaku pengelola parkir bandara ketika dikonfirmasi, Jumat (31/10) sore, membenarkan kalau pihaknya telah menerima laporan tersebut.
Namun Mariono tidak bersedia memberitahu identitas pemilik kedua mobil yang hilang di parkiran.
Diterangkannya, kedua pemilik kendaraan yang hilang tidak bisa menunjukkan karcis parkir maupun STNK.“Alasan kedua pemilik mobil karena karcis parkir dan STNK mereka tinggal di dalam mobil yang dilarikan.
Atas laporan itu kita menyarankan kepada mereka agar melapor pada pihak kepolisian,” ungkapnya.Menurutnya, ketika CCTV pintu keluar dicek, Suzuki Baleno terekam keluar sekira pukul 14.31 WIB.
“Saat keluar, plat nomor yang tertera di karcis sama. Kita hanya memeriksa karcisnya saja, sopirnya enggak,” ungkapnya.Sementara CCTV di parkiran, diakui Mariono belum aktif.Dijelaskannya, di areal parkiran, yang bertanggungjawab memasang CCTV adalah pihak PT Angkasa Pura (AP) II, selaku penanggung jawab.
Diakui Mariono, pihaknya sudah menyurati PT AP II untuk mengaktifkan CCTV, namun belum direalisasikan.Begitu pun, masih jelas Mariono, pihaknya sudah menempatkan petugas parkir yang selalu mengawasi dan mengontrol selama 24 jam.
Tapi meski diawasi, tegasnya, pihaknya tetap tidak bertanggungjawab jika ada kendaraan yang rusak atau hilang di parkiran bandara.
“Tidak ada ganti rugi,” tegasnya.
Sementara Manajer Pengamanan Bandara KNIA Kuswadi mengaku tak habis pikir atas laporan hilang kendaraan roda 4 di parkiran bandara.
Menurutnya, jika kedua kendaraan tersebut benar hilang, pemiliknya pasti ada melapor ke polisi.“Asumsi saya bisa saja ini permainan  untuk menghindari showroom agar kendaraan tidak ditarik sehingga dikatakan hilang. Tapi yang pasti persoalan ini kita serahkan pada polisi,” ujarnya. 
Jefri (29), salah seorang sopir yang ditemui di parkir A KNIA mengungkapkan kalau dirinya sudah sering mendapatkan informasi sering terjadinya pencurian di parkiran.
Dirinya berharap, apapun model dan modus pelaku, pihak pengamanan harus menuntaskan persoalan tersebut.
“Kita harap petugas keamanan bandara maupun petugas kepolisian dapat mengungkap kasus ini. Agar tidak merusak nama baik bandara,” ungkapnya.
Terpisah, Kapolsek Beringin AKP Iwan Kurnianto mengungkapkan kalau pihaknya belum ada menerima laporan hilangnya 2 mobil di parkiran KNIA.“Kalau ada korban yang kehilangan kendaraan silahkan melapor ke Polsek Beringin,” imbaunya ketika dikonfirmasi. (cr-1/rul)

No comments:

Post a Comment