Friday, November 14, 2014

Pemilik Toko Kain Dibunuh

TANAH KARO-
Polisi berhasil menangkap pelaku yang menghabisi Della Hermita boru Sitepu (36), warga Perumahan Sarinembah Jl. Jamin Ginting Kabanjahe, yang ditemukan tewas di rumahnya Rabu (12/11) siang. Kemarin (13/11), polisi memeriksa saksi Yohana br Tarigan alias Yoyo (23), penjaga toko pakaian milik korban di Pusat Pasar Kabanjahe.
Kasat Reskrim Polres Tanah Karo, AKP Martua Manik SH MH melalui Kanit Resum, Aiptu Bastanta Tarigan mengatakan, Yohana diperiksa sebagai saksi.
“Dari keterangan, sesuai pengakuan Yohana, dia mengaku sama sekali tidak ada keterkaitan dengan peristiwa pembunuhan majikannya itu, dan juga soal keberadaan Imanuel (pacarnya yang disangka sebagai pelaku, Red) dia tidak mengetahuinya. Pengakuannya, hingga saat ini dia belum ada berkomunikasi dengan Imanuel,” terang Bastanta.
Tapi, dari keterangan yang dihimpun, warga Desa Lau Macem, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deliserdang itu adalah istri Imanuel Sebayang, warga Ujung Bandar, Kecamatan Barus Jahe, Kabupaten Karo. Saat ini Yohana mengandung 3 bulan hasil hubungannya dengan Imanuel.
Pengakuan ayah Yohana, Palem Tarigan (68), kepada sejumlah wartawan di Mapolres Tanah Karo, Kamis (13/11) ketika menemani Yohana sedang menjalani pemeriksaan oleh penyidik Polres Tanah Karo menceritakan, saat ini putri bungsu dari 6 bersaudara itu memang hamil 3 bulan.
Menurutnya, pernikahan Yohana dengan Imanuel Juli 2014 silam. Tapi, pesta nikah harusnya 6 November 2014 lalu di kampung Yohana, di Desa Lau Macem.
Tapi, pesta nikah tidak terlaksana karena Imanuel kekurangan biaya, sehingga Yohana minggat dari rumah orangtua Imanuel dan kembali ke rumahnya di Desa Lau Macem. “Karena nggak jadi pesta pernikahannya itulah maka anakku pulang ke kampung Kamis (6/11) lalu,” ujar Palem.
Hingga kemarin, ungkap Palem, putrinya Yohana belum ada sekalipun berkomunikasi dengan Imanuel meski melalui telepon.
Sementara, di rumah duka di Perumahan Taman Sarinembah dilakukan acara adat menjelang pemakaman korban. Salah seorang keluarga korban mengatakan, jenazah sepupu dari ibunya ini akan dikebumikan di samping pusara suaminya yang lebih dahulu dipanggil sang pencipta, di Desa Raya, Kecamatan Berastagi.

Sekadar mengingatkan, kematian Della Hermita br Sitepu (36) menghebohkan warga Perumahan Sarinembah di Jl. Jamin Ginting Kabanjahe, Rabu (12/11) siang. Pedagang pakaian di Pusat Pasar Kabanjahe itu, tewas di rumahnya dengan leher ditembus pisau. Wajahnya disayat dan jari tangan putus. (ala/trg) 

No comments:

Post a Comment