Wednesday, November 19, 2014

Pamit Sama Istri, Ayah 2 Anak Gantung Diri

Ida yang menangisi jasad suaminya yang terkujur kaku.
LUBUKPAKAM - Warga Jalan Galang, Gang Mesjid, Dusun III, Desa Pagar Merbau III, Kec. Lubukpakam, mendadak heboh, Selasa (18/11) sekira pukul 10.45 WIB. Insiden tersebut terjadi setelah  Joko Susilo (34) ditemukan tewas tergantung di dapur kediaman orangtuanya.
Informasi yang diperoleh, sebelum dimasuki ayah dua anak tersebut, kediaman orangtua korban kosong setelah Dendi, adiknya pergi dan mengunci rumah. Sementara Surianto dan Nur Saadah, orangtua korban sedang pergi ke Pekanbaru. Kediaman Joko dan orangtuanya tak berjarak jauh, melainkan hanya 3 meter. Namun posisi rumah korban berada di belakang kediaman orangtuanya.
Ketika masih di rumah, Joko bahkan sempat pamit pada Ida, istrinya untuk mengambil obat. Untuk masuk ke rumah orangtunya, Joko menggunakan kunci serap. Setelah berada di dalam rumah tersebut lah korban langsung melakoni aksinya.
Karena tak balik-balik ke rumah, persisnya setelah 30 menit berlalu, Ida (istri Joko-red) kemudian mengecek ke rumah mertuanya (orangtua Joko-red) dari pintu belakang yang dibuka korban.
Begitu pintu dibuka, Joko pun langsung terlihat sudah tewas tergantung. Dimana tali nilon yang dikaitkan ke leher diikatkan ke kayu bubungan rumah.
Terkejut atas apa yang dilihatnya, Ida langsung menjerit dan lari meminta tolong pada M Nur Sanjaya (65), jiran tetangganya.  Atas pemberitahuan Ida, M Nur Sanjaya pun berlari masuk ke rumah orangtua korban untuk melakukan pengecekan.
“Tidak ada kursi kami temukan di sini (rumah orangtua korban), mungkin korban memanjat bufet kecil yang ada di dekat tali ayunan itu,” sebut M Nur Sanjaya ketika ditanyai.
Dikatakannya, usai melihat jasad sulung dari empat bersaudara itu, dirinya dan Ida kemudian menurunkan tubuh Joko.
Kelang beberapa menit, warga sekitar pun berdatangan untuk melihat apa yang terjadi. Tak berapa lama Polsek Lubukpakam juga tiba dan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).
Ketika jasad Joko hendak dibawa ke rumah sakit untuk proses autopsi, keluarga korban menolaknya. Sesuai prosedur, pernyataan kemudian dibuat hingga jasad korban diperkenankan polisi untuk tidak autopsi.
Menurut jiran tetangga korban, Joko diduga nekat bunuh diri karena depresi. “Kurasa karena tak punya kerja,” duga tetangganya.

Sementara Ida, istri korban terus terlarut dalam kesedihan. Wanita berambut sebahu tak henti-hentinya menangis sebelum jasad korban dikebumikan. (man/rul)

1 comment:

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    ReplyDelete