Tuesday, November 11, 2014

Diteriaki Maling Jambret Masuk Parit

PERBAUNGAN-
Masuk ke parit pinggir jalan setelah menyerempet truk tangki, M Hendrik (28) dan Ardilas Ajral (26), langsung diamankan warga, Senin (10/11) sekira pukul 13.30 WIB.
Karena mengalami luka lecet, keduanya sempat dilarikan ke RSU Trianda. Tapi setelah mendapat perawatan, mereka kemudian diboyong ke Polsek Perbaungan.
Apa masalah? Itu karena Hendrik dan Ardi, keduanya warga Jalan Mesjid, Lingkungan VI, Kel. Persiakan, Kec. Padanghulu, Tebingtinggi telah menjambret tas Sulasmi SPd (45).
Informasi yang diperoleh, siang itu korban yang merupakan oknum PNS, warga Dusun IV, Desa Sei Buluh, Kec. Perbaungan hendak pulang ke rumahnya setelah beranjak dari SD Negeri tempatnya mengajar.
Tapi ketika melintas di Jalinsum Medan Tebingtinggi, persisnya di Dusun IV, Desa Sei Jenggi, Kec. Perbaungan, menuju Sei Buluh dengan Honda Vario BK 4073 XAN, kendaraan korban tiba-tiba dipepet Honda CB 150 R tanpa plat yang dibawa pelaku. Sebelum mendekati korban, Hendrik dan Ardi melaju dari arah Tebingtinggi. Tapi ketika melihat ada target, mereka memilih memutar dan membuntuti kendaraan korban.
Setelah samping-sampingan, pelaku yang duduk di boncengan kemudian merampas tas Sulasmi berisi duit sebesar Rp3 juta dari bagian tengah pijakan kaki sepeda motor.
Terkejut atas tindakan itu, seketika korban langsung berteriak jambret hingga membuat pelaku yang mengemudikan sepeda motor gugup dan menabrak truk tangki. Setelah menabrak kendaraan besar itu, sepeda motor pelaku pun oleng dan kecebur ke dalam parit.
Pengakuan kedua tersangka setelah diboyong ke Polsek Perbaungan, aksi mereka tersebut telah direncanakan dari Tebingtinggi.
“Kami berangkat dari Tebing dari pukul 11.30 memang mau mencari mangsa. Sasaran kami perempuan,” ungkap Hendrik.

Dikatakan ayah satu ini, yang mengendarai sepeda motor adalah dirinya. Sementara Ardi merupakan eksekutor yang merampas tas korban.“Perbuatan ini kami lakukan karena kami tak memiliki pekerjaan tetap,” timpalnya. Sementara keterangan Kanit Reskrim Polsek Perbaungan, kedua tersangka masih diperiksa insentif. (lik/rul)        

No comments:

Post a Comment