Tuesday, November 11, 2014

Listrik Korslet, 4 Rumah Hangus Terbakar

AEKNABARA –
Empat rumah warga di Jalan Imam Bonjol, Dusun Cinta Makmur, Desa Pondok Batu, Kecamatan Bilah Hulu, Labuhanbatu, ludes terbakar, Senin (10/11) pukul 03.40 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut,  warga menduga penyebab kebakaran diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik (korslet).
 Ketiga rumah itu warga itu dihuni keluarga Suratno, Muslih dan Ariyanto.  Sedangkan sebuah rumah permanen yang dihuni keluarga Hendra,  hanya terbakar bagian atap saja.
Warga di lokasi kejadian menyebutkan, api diduga dari hubungan arus pendek listrik itu berasal dari rumah keluarga Suratno. Ketika itu, api pun dengan cepat merembet membakar rumah Muslih dan selanjutnya menjalar ke kediaman Ariyanto. Sedangkan rumah Hendra hanya terbakar bagian atapnya saja.
"Jadi karena rumah 3 keluarga yang berdinding papan itu berdempetan,  api sangat cepat merembes. Sedangkan rumah Hendra yang berdiding beton, hanya atapnya saja yang terbakar dikarenakan  apinya masih sempat dipadamkan," jelas Kepala Dusun Cinta Makmur, Ramli Sembiring.
Katanya, peristiwa kebakaran itupun berlangsung sangat cepat. Sejumlah warga sekitar juga sempat mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun usaha itu gagal,  karena  api semakin membesar. Dua  unit mobil pemadam kebakaran pun baru datang ke lokasi kejadian,  setelah 3 rumah tersebut telah rata dengan tanah.
"Jadi tinggal api-api kecil lah yang disirami mobil pemadam itu," ungkap Ramli.
Kanit Reskrim Polsek Bilah Hulu, Ipda Jhon Pasaribu mengatakan, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden tersebut.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Terkait kebakaran,  kami masih menyelidiki asal api,”pungkasnya.(smg/han)

No comments:

Post a Comment