Thursday, November 6, 2014

Anak Toke Onderdil Mati Terbakar

Medan-
Mayat Rudianto alias Rudi (40) ditemukan telungkup tak bernyawa di kamar mandi lantai 3. Diduga, anak pemilik toko sparepart itu tewas karena tak bisa bernafas akibat seluruh ruangan dipenuhi asap hitam.
Peristiwa yang merenggut korban jiwa itu terjadi, Rabu (5/11) sekira jam 19.00 wib. Malam itu tiba-tiba ruko yang menjual onderdil kendaraan di Jalan Tritura, Harjosari II, Medan Amplas tepat di komplek Tritura Emas tiba-tiba terbakar. Belum diketahui apa penyebab kebarakan itu.
Namun dugaan sementara api berasal dari hubungan pendek listrik yang korslet. “Korbannya Rudianto. Dia ditemukan di kamar mandi oleh petugas pemadam kebakaran,” kata Kapolsek Patumbak melalui Kanit Reskrim Iptu Kadek dari seberang telepon.
Kadek mengaku belum dapat memastikan penyebab kematian Rudi. Jasad Rudi ditemukan petugas pemadam yang berusaha memadamkan api di lantai tiga ruko sparepart. “Tiba-tiba saja ada api dari lantai satu, langsung membesar dan membakar seluruhnya bang,” kata Zulkifli, saksi mata di lokasi kebakaran,
Sementara itu, kepala lingkungan (kepling) IV Harjosari II Dayan Banuera, mengatakan tak mengetahui penyebab ruko berlantai tiga tersebut terbakar. Menurutnya, pemilik ruko diketahui bernama Alex. Tapi informasi yang saya terima kabarnya ada anak pemilik ruko yang masih ada di lantai 3.
Informasi kebakaran menewas Rudi, terjadi begitu singkat. Saat itu, Rudi yang berada di lantai tiga tidak mengetahui rumah orangtuanya terbakar. Saat api membesar, Rudi yang terjebak di lantai berusaha turun ke lantai dua. Namun usahanya tak berhasil setelah kepulan asap dan kobaran api hampir setengah jam membakar barang yang mudah terbakar di lantai dua.
>>NOLAK DIVISUM
Sejumlah keluarga Rudi tiba di RS Pirngadi. Mereka menolak kepolisian melakukan visum dalam. “Kita cuma mau visum luar aja,” kata wanita yang mengaku orangtua Rujdi di RS Pirngadi Medan.
Sambil menangis, mengatakan saat kejadian Rudi berada di lantai tiga tidak mengetahui asal api. “Dia anak saya, ini abangnya dan ini kakaknya,” kata wanita itu yang engak menyebutkan namanya.

Senada dikatakan abang Rudi. Pria berkaca mata ini mengaku kebakaran yang membakar ruko orangtuanya menyebabkan adiknya tewas di lantai tiga. “Dia (Rudi) mau turun. Tapi api sudah membesar,” katanya.(zul/zal)

No comments:

Post a Comment