Sunday, November 9, 2014

2 Maling Spion Mobil Diringkus

MEDAN-
Ketergantungan dengan narkoba, membuat Ricky Michael (28) gelap mata. Warga Jl. Danau Singkarak, Medan Barat ini tertangkap tangan mencuri kaca spion mobil di pelataran parkir gedung Center Point, Jumat (7/11) malam.
Informasi yang dihimpun, Sabtu (8/11) siang menyebutkan, Ricky beraksi dengan seorang temannya dengan mengendarai sepeda motor. Namun saat mencongkel kaca spion Mercy BK 800 QO di pelataran parkir gedung Center Point dengan sebuah obeng, aksinya diketaui satpam.
Atas barang bukti kaca spion mobil buatan Jerman tersebut, Ricky pun digelandang ke Polsek Medan Timur untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Sementara rekannya langsung tancap gas.
Diakui Ricky, ia nekat mencuri lantaran butuh uang untuk membeli sabu. Rencananya, kaca spion tersebut akan dijual seharga Rp500 hingga Rp1 Juta di kawasan Jl. Tritura.
"Kalau berhasil kian, mau beli sabu aja bang. Makanya kami mencuri spion mobil mewah saja,”ucapnya.
Kapolsek Medan Timur, Kompol Juliani Prihatini mengaku pihaknya belum menerima laporan kehilangan pemilik mobil. “Kita masih menunggu korban untuk membuat laporannya,”kata Juliani.
Dikatakan Juliani, pihaknya juga akan melakukan penyelidikan guna mengetahui kemana saja Ricky menjual hasil curiannya. "Kita meyakini, kalau pelaku sudah beraksi lebih dari sekali,"pungkasnya mengakhiri.
Sementara itu, Dolly (36) babak belur dihajar massa ketika dipergoki mencuri spion mobil Mercy BK 29 HA di persimpangan Jl. Gajah Madah-Jl. KH Wahid Hasyim Medan.
Melakoni aksinya, Dolly tak sendirian. Ia ditemani rekannya dengan mengendarai sepeda motor. Berawal saat keduanya memepet mobil Mercy yang dikemudikan Herman saat melintas di lokasi.
Dalam tempo waktu yang singkat, Dolly mencongkel spion mobil Herman ketika terjebak lampu merah. Mengetahui spion mobilnya dicuri, warga Jl. Melati, Kec. Sunggal itu langsung mengejar dan menabrak yang dikendarai Dolly dan temannya.
Begitu ditabrak, keduanya pun terjatuh. Dolly pun langsung duhajar massa, sedangkan temannya berhasil kabur. “Kami tadi mau pulang ke rumah setelah menghadiri acara di hotel Cambrige. Tapi ditengah perjalanan, pelaku mencongkel spion mobil ku,”ujar Herman saat membuat pengaduan.
Sementara itu, Dolly mengaku kalau ia terinfeksi HIV. “Saya kena penyakit HIV bang. Saya mencuri karena butuh uang beli obatnya,”ujar warga Jalan Sei Asahan, Kec. Medan Baru tersebut sembari meringis kesakitan usai dihajar massa.

“Kita akan kembangkan dan teman pelaku lagi diburu,”timpal Kanit Reskrim Polsekta Medan Baru, Iptu Oscar S Setjo, (wel/bay/han)

No comments:

Post a Comment