Thursday, November 6, 2014

Grogi Distop Polantas Tukang Ikan Buang Sabu

Ari Afriandi yang diamankan polisi.
MEDAN-
Ari Afriandi (26) warga Dusun I, Tambak Rejo, Desa Amplas, Kec Percut Sei Tuan harus berurusan dengan polisi. Pedagang ikan ini ditangkap Polantas di persimpangan Jl Imam Bonjol/Palang Merah lantaran kedapatan membuang sabu.
Sore itu, Ari melintas naik Mio BK 4161 ABL dari Jl Palang Merah. Bertepatan, Bripka Rudi dan Briptu M Mendrova sedang bertugas di persimpangan itu. Melihat Ari tak pakai spion, petugas pun menghentikannya.
Karena gugup dan ketakutan, Ari buru-buru merogoh saku celananya dan membuang benda kecil ke jalan. Ternyata, ulahnya itu dilihat oleh Briptu Mendrova yang langsung menangkap bapak satu anak ini lantaran berusaha kabur.
Setelah diperiksa, ternyata petugas menemukan bungkusan kecil berisi sabu yang diperkirakan 0,25 gram. Mendapat temuan itu, Ari langsung digiring ke Sat Lantas Polresta Medan Jl Adi Negoro.
Dihadapan petugas, Ari membantah jika barang tersebut adalah miliknya. Ia berdalih tak mengetahui soal sabu yang ditemukan itu. "Aku tak tahu itu bang, mana lah aku tahu. Aku mau pulang tadi, karena bapak ku sakit bang," kata pria yang diduga masih di bawah pengaruh sabu ini.
Setelah diperiksa lebih lanjut, ditemukan juga celana dalam wanita dari sepeda motor tersangka. Saat ditanyai soal itu, Ari mengatakan jika itu adalah milik istrinya.
"Aku buru-buru tadi bang, terbawa celana dalam itu bang. Punya istriku itu bang. Aku tadi mau jumpai kawan untuk minjam duit bang, bukan punya ku itu," akunya.
Sementara Briptu Mendrova menjelaskan jika semula ia melihat tersangka Ari keluar dari Jl Mangkubumi. Lantaran tak memiliki spion, ia berniat menyetop pedagang ikan Pajak Bengkok ini.
"Dia keluar dari jalan Mangkubumi saya lihat, jadi karena saya lihat tak pakai spion makanya mau saya stop. Tapi jarak 20 meter dari saya, dia terlihat membuang sesuatu dari saku celananya. Setelah kita periksa, kita temukan sabu," jelasnya.

Sementara itu Wakasat Lantas Polresta Medan AKP S Siagian ketika dikonfirmasi mengatakan, anggotanya mengamankan seorang pria yang membuang sabu. Namun tersangka diserahkan ke Polsek Medan Kota. "Iya, ada anggota mengamankan. Kita serahkan ke Polsek Medan Kota," katanya. (well)

No comments:

Post a Comment