Friday, November 7, 2014

A Ciang Tewas di Lantai 3

AMPLAS-
Hingga saat ini polisi belum bisa memastikan apa penyebab kebakaran hingga menghanguskan toko Auto Parts di komplek Tritura Emas, Jalan Tritura, Medan Amplas dan menewaskan anak pemiliknya. Karenanya, Tim Labfor Poldasu turun melakukan olah TKP untuk mencari asal muasal api yang membakar ruko berlantai 3 itu, Kamis (6/11).
“Tim Labfor sudah kita turunkan ke lokasi untuk mengetahui penyebab kebakaran ruko tersebut,” kata Kabid Humas Poldasu, AKBP Helfi Assegaf. Saat wartawan menanyakan perihal hasil yang didapat tim labfor setelah melakukan cek TKP dilokasi kejadian lantas perwira berpangkat dua melati emas ini mengatakan bahwa sampai saat ini pihaknya belum menerima hasil dari pihak Labfor.
Kapolsek Patumbak Kompol Andiko Wicaksono SiK yang dikonfirmasi wartawan melalui telephon seluler yang sampai saat ini belum mengetahui penyebab kebakaran ruko yang berisikan sparpart mobil tersebut. “Belum diketahui penyebabnya, kita juga masih menunggu hasil uji labfor om,” kata Andiko.
Saat wartawan menanyakan perihal korban yang terjebak didalam ruko tersebut lantas perwira berpangkat satu melati emas ini mengatakan bahwa setelah pihak kepolisian dibantu tim pemadam kebakaran menggeledah seluruh isi ruko tersebut telah ditemukan satu orang mayat laki-laki yang tewas karena terjebak api, diduga korban tewas karena kelamaan menghirup asap.
Ruko yang terbakar
Sebelumnya setelah berjuang sekitar 5 jam dan mengerahkan belasan mobil kebakaran, petugas pemadam akhirnya mampu memadamkan api yang membakar ruko Tritura Auto Part. Pemadam kebakaran juga berhasil menurunkan sesosok mayat yang diduga anak pemilik ruko Alex, yakni Rudianto alias Aciang.
Pemadam berhasil menurunkan Aciang dari lantai 3 gedung melewati lantai dasar. Saat dibawa Aciang diduga sudah tak bernyawa.  Seorang petugas pemadam kebakaran, mengatakan mereka menemukan jenazah tersebut di lantai 3 gedung tepatnya di kamar mandi. Menurutnya jenazah tersebut ditemukan terlentang di lantai kamar mandi. “Dia sudah meninggal bang. Posisinya terlentang di lantai kamar mandi,” kata petugas pemadam kebakaran kepada wartawan.
Tiba di depan rumah yang berada di belakang ruko miliknya yang hanya berjarak sekitar 20 meter. Alex duduk di kursi sambil memandang pintu belakang ruko miliknya yang terlihat jelas. Alex pun menangis tersedu sambil mengucapkan kata-kata menggunakan bahasa Tiongkok. Putrinya yang setia menemaninya, terlihat menenangkan sang Ayah sembari mengosok-gosok dadanya.

Dugaan mayat tersebut adalah Aciang karena pegawai Tritura Auto Part, Ari Tritura mengatakan dia meninggalkan majikannya tersebut sendirian sejak jam 18.00 wib. “Aku pulang jam 6 bang. Sewaktu kutinggal 15 menit sudah kulihat asap tebal bang,” katanya. Menurutnya Aciang tidur di lantai dua gedung yang merangkap sebagai dapur sekaligus tempat tidur. Api yang menyambar ruko milik Alex diduga berasal dari lantai dasar. “Kayaknya konslet itu bang. Apinya dari lantai satu,” katanya. (zul)

No comments:

Post a Comment