Thursday, November 13, 2014

Warga Belawan Bentrok

BELAWAN-
Lagi-lagi, tawuran antar warga pesisir kembali terjadi. Warga Gudang Arang dan Lorong Papan Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan, terlibat saling serang di Jalan TM Pahlawan, Belawan, Rabu (12/11) kemarin.
Meski tak ada korban jiwa, namun satu unit rumah dihuni keluarga Buyung (56) rusak terkena lemparan.
Informasi dihimpun Sumut Pos (Grup POSMETRO) menyebutkan, aksi tawuran yang sudah sering terjadi ini bermula dari penyerangan menggunakan batu dilakukan puluhan warga Gudang Arang ke arah permukiman warga Lorong Papan, Belawan. Buyung, pemilik rumah yang tak menyangka kediamannya menjadi sasaran pelemparan berupaya menghindar untuk menyelamatkan diri.
Para tetangga, Buyung bersama warga lainnya menyadari kampung mereka diserang kemudian melakukan aksi balasan. Lambatnya aparat kepolisian tiba di lokasi tawuran untuk mengamankan perselisihan antar warga ini, membuat suasana semakin memanas dan membuat anak-anak kecil yang sedang bermain nyaris menjadi korban.
Ada satu rumah milik Pak Buyung yang berada dekat kuburan, rusak setelah bertubi-tubi menjadi sasaran pelemparan batu. Polisi pun tadi sudah diberitahu, tapi lambat kali tibanya. Hingga anak-anak kecil di Lorong Papan ini hampir jadi korban,” ujar Sadiah (37), salah seorang warga.
Menurut penuturan warga, tawuran antar warga itu kembali pecah diduga dipicu oleh perbuatan seorang pemuda berinisial, Tas warga Lorong Papan, Belawan yang merampok perhiasan emas milik seorang wanita muda warga Gudang Arang, Belawan yang saat itu kebetulan melintas di Lorong Pahlawan, Belawan.
“Kabarnya ada anak muda di Lorong Papan ini yang merampok kalung emas warga Gudang Arang. Mungkin karena kejadian itu maka bentrok pun terjadi,” sebutnya.
Personel kepolisian dari Polsek Belawan dan Polres Pelabuhan Belawan yang tiba di lokasi kejadian selanjutnya berupaya membubarkan kedua belah pihak warga yang terlibat tawuran. Setelah situasi terkendali, polisi langsung melakukan penjagaan disekitar Jalan TM Pahlawan, Belawan guna mencegah agar aksi tawuran antar warga tidak kembali terulang.
Kanit Reskrim Polsek Belawan, Iptu Ichwan Lubis saat dihubungi membenarkan terjadinya aksi tawuran antar warga tersebut. Hingga kini sebutnya, aparat kepolisian masih melakukan penjagaan disekitar lokasi bentrokan.

”Korban luka-luka tidak ada, cuma satu rumah mengalami kerusakan. Dugaan sementara, pemicu tawuran terjadi karena perampasan kalung emas milik salah seorang warga Gudang Arang,” kata Ichwan. (smg/rul)

No comments:

Post a Comment