Sunday, November 16, 2014

Lihat Penampakan, Pick-up Hantam Tiang Listrik

PAGAR MERBAU-
Melintas di Jalan Galang, Desa Batu Lapan, Kec. Pagar Merbau, Daihatsu Gran Max pick-up hitam BK 9054 MO hantam tiang listrik hingga nyaris tumbang, Sabtu (15/11) sekira pukul 13.00 WIB.
Menurut sang sopir, konsentrasinya hilang setelah dua anak misterius menyeberang.
 Keterangan yang dihimpun, sopir pick-up bermuatan telur tersebut adalah Edi Lestari (47). Bapak beranak satu yang menetap di Desa Dagang Kerawang, Kec. Tanjungmorawa, itu tak sendiri, melainkan ditemani sopir serap, Kepren Sitorus (28) warga Desa Tanjungmulia, Kec. Tanjungmorawa serta kernet, Ali Hasibuan (40) warga Dusun VII, Desa Bangun Rejo, Kec. Tanjungmorawa.
Menurut Edi, mereka hendak ke Pagar Merbau. Namun ketika melintas di lokasi kejadian dari arah Galang, dirinya tiba-tiba melihat dua anak-anak lari menyeberang tanpa melihat-lihat.
Karena posisi mobil dengan anak yang menyeberang jaraknya hanya beberapa meter, Edi mendadak banting setir ke kiri hingga menabrak tiang listrik beton yang ada di bahu kiri jalan. Karena kuatnya benturan, bagian kiri pick-up ringsek. Sementara kaca depan yang tebal retak. Sementara tiang listrik patah hingga jatuh ke kiri, tapi terganjal bagian depan pick-up.
Atas kejadian itu, seketika warga sekitar langsung memadati lokasi kejadian. Arus lalu lintas juga macet karena pengendara lain berhenti untuk melihat apa yang terjadi.
Tak berapa lama warga sekitar dan pengendara lain sibuk mengabadikan momen tersebut dari kamera ponsel, petugas Polsek Pagar Merbau pun tiba.
Oleh Kanit Reskrim Polsek Pagar Merbau Ipda S Panjaitan dan anggota, arus lalu lintas langsung diatur dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).
“Kami mau ke gudang. Tapi pas melintas di lokasi kejadian, aku tiba-tiba melihat dua anak-anak menyeberang jalan. Anehnya, setelah aku banting setir ke kiri dan menabrak tiang listrik, anak-anak itu enggak ada lagi kulihat. Setelah aku turun dari mobil, mereka yang menyeberang ke arah parit sudah menghilang. Aneh kali,” heran Edi ketika ditanyai di lokasi kejadian.
Lanjut sopir yang sudah 2 tahun mengabdi di tempat kerjanya itu, saat melintas di lokasi kejadian, dirinya juga tidak mengantuk.
Sementara menurut pemilik warung yang posisinya persis di depan tiang listrik, keterangan Edi (anak-anak misterius menyeberang) bukan baru pertama terdengar.
“Sepanjang jalan ini angker dan rawan kecelakaan. Beberapa bulan lalu, pengendara sepeda motor tewas tak jauh dari lokasi ini. Kalau penglihatanku tadi, enggak ada anak-anak menyeberang,” ungkap ibu pemilik warung tersebut.

Terpisah, Kapolsek Pagar Merbau AKP HB Siamaremare melalui Kanit Reskrim Ipda S Panjaitan mengungkapkan kalau pick-up yang menabrak tiang listrik sudah diamankan ke polsek. Tiang listrik yang patah juga sudah diatasi oleh petugas PLN. “Sopirnya masih kita periksa,” ungkap Kanit reskrim. (cr-1/rul)

No comments:

Post a Comment