Thursday, November 13, 2014

Dikepung Polisi, 3 Perampok Bersenpi Hilang di Bandarbaru

PANCURBATU-
Tiga perampok bersenjata api yang beraksi di Tiga Panah Tanah Karo, benar-benar membuat polisi keteteran. Meski dikejar dan dikepung, para pelaku yang menaiki L-300 itu berhasil menghilangkan jejak di Bandarbaru, Kec Sibolangit, Kab Deliserdang, Selasa (11/11) sekira pukul 20.30 WIB.
Diduga kuat, pelaku yang melaju ke arah Pancurbatu, sudah mengetahui kalau mereka berada dalam pengepungan petugas Polres Tanah Karo dan Polsek Pancurbatu sehingga nekat turun di perjalanan, Jl Jamin Ginting, tikungan Amoi, Desa Bandarbaru.
Sementara puluhan petugas kepolisian Polsek Pancurbatu dipimpin Kanit Reskrim AKP Parulian Samosir sempat berjaga-jaga di depan komando dengan bersenjata laras panjang sekaligus memasang palang penghambat di tengah jalan.
Pelaku yang diduga melarikan diri ke hutan-hutan kawasan Bandarbaru terus disisir oleh petugas kepolisian. Namun hingga sore harinya polisi belum berhasil menemukan pelaku. Sedangkan mobil L 300 beserta supirnya sudah diamankan polisi untuk dimintai keterangannya.
Informasi diperoleh, ketiga pelaku merampok truk colt diesel di kawasan Tiga Panah Tanah Karo. Pelaku yang bersenjata laras panjang dan senjata tajam terlebih dahulu menyandera sopir truk colt diesel dengan memasukkannya ke mobil jenis Avanza.
Pelaku kemudian melarikan korban menuju Kabanjahe dan Berastagi. Namun warga yang curiga melihat keberadaan pelaku terus melakukan pengejaran. Diduga pelaku ketakutan, ia meninggalkan mobil avanza dan truk colt diesel di perjalanan. Kemudian pelaku menyetop mobil colt diesel untuk melarikan diri menuju Medan lewat Pancurbatu.
Kapolsek Pancur Batu Kompol Darwin Sitepu ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan, hingga kini 3 orang perampok yang masuk kedalam hutan hutan ditikungan Amoy Bandar Baru masih dilakukan pencarian.

"Anggota reskrim dari Polsek Pancur Batu hingga kini masih berada di lapangan melakukan penyisiran. Kita melakukan kerja sama dengan Polres Tanah Karo,” ujar Sitepu. (cr-2)

No comments:

Post a Comment