Sunday, November 9, 2014

Paman Polisikan Ponakan, Ayah Jadi Saksi

DELITUA-
Prahara rumah tangga pasti merugikan anak dari hasil perkawinan itu sendiri. Seperti dialami RIPT (14) warga Jalan Jamin Ginting. Sampai-sampai dia berurusan dengan polisi lantaran diadukan pamannya. Mirisnya, sang ayah malah jadi saksi yang membuatnya terancam dibui.
Pelajar yang masih duduk di bangku kelas III SMP itu, secara resmi dilaporkan ke Polsek Delitua dalam kasus perusakan Mobil Suzuki Carry BK  1827 AW oleh pamannya, Eprisan (43), juga warga Jalan Jamin Ginting.
RIPT yang didampingi ibu kadungnya, Diah (40), di Polsek Delitua, Sabtu (8/11) sekitar pukul 16.00 Wib mengatakan, persoalan itu berawal pada hari Minggu (19/10) pagi, sekitar pukul 10.00 Wib.
Waktu itu, RIPT dan abang kadungnya, Arif  (17) meminta uang belanja kepada ayah kandung mereka, Rahmat Hakim Tarigan (41) yang sedang berkunjung di rumah Eprisan.
Berkali-kali diminta, sang ayah tetap saja tak menggubrisnya. Merasa kesal dengan sikap Rahmat, RIPT geram. Dia mengambil batu dan melemparkannya ke mobil Suzuki Cary BK 1827 AW hingga kaca belakangnya pecah.
“Benci kali aku bang. Aku minta uang tak dikasih. Bapak cuek dan tidak menghiraukan aku. Dia tetap bercerita sama paman sambil ketawa-ketawa. Aku jengkel, makanya kulempar mobil itu karena setahuku mobil itu punya bapak. Ya kalau ternyata sudah dijual ke paman, aku nggak tahu lah,” terangnya pada wartawan.
Kembali dijelaskannya, begitu mobil dilempar, tiba-tiba Eprisan marah kepada RIPT. “Katanya, awas kau ya. Masuk kau besok,” kata RIPT menirukan ucapan pamannya waktu itu.
Ternyata ancaman itu benar. Peristiwa tersebut dilaporkan Eprisan ke Polsek Delitua pada saat itu juga. Sementara ayah mereka dijadikan saksi atas laporan ini.
“Bapak kandung dan paman ku lah yang mau memenjarakan aku ini, bang. Aku benci kali sama mereka. Memang bapak sama mamak sudah pisah. Jadi mereka benci kali sama kami,” kata anak yang masih duduk di bangku kelas III SMP itu.
Hal senada juga disebutkan ibu kandung terlapor, Diah (40) yang turut menemaninya di Polsek Delitua. Katanya, dia dan suaminya, Rahmat memang sudah bercerai.
“Tega kali lah pamannya itu melaporkan keponakannya sendiri ke Polsek Delitua ini. Kurasa memang mau dipenjarakan orang itu anakku ini. Memang sejak bercerai, kami dibenci sama keluarga suamiku. Apalagi anak-anak tidak mau sama bapaknya. Makanya bapaknya pun jadi saksi dalam masalah ini. Kok tega kali mereka kompak mau memenjarakan anakku?” lirih ibu 4 empat anak ini.
Sejauh apa status cerainya? Kata Diah, sekarang prosesnya masih berlangsung di pengadilan agama. Proses persidangan sudah dua tahun, tapi belum selesai juga. “Sudah di tingkat kasasi, menunggu 14 hari masa tenggang,” katanya.
Namun kata Diah, selama dua tahun berpisah, Abdul Hakim tidak pernah memberikan nafkah apa pun, termasuk uang belanja buat dia dan anak-anaknya.

“Sayalah yang menanggung semua anak-anak kami. Masak dia suruh ganti kaca mobilnya itu? Dari mana saya mendapatkan uang untuk menggantinya? Makanya heran nengok dia. Kok tega kali,” kesal Diah.(cr-2)

1 comment:

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    ReplyDelete