Thursday, November 6, 2014

Unimed Disatroni Maling 10 LCD Proyektor Hilang

MEDAN-
Tiga fakultas di Unimed disatroni maling, siang hari. Sebanyak 10 unit infocus/LCD proyektor raib. Kehilangan itu dilaporkan serentak oleh pihak kampus ke Polsek Percut Sei Tuan, (5/11) sore sekira pukul 17.00 wib.
Data dari kepolisian menyebut, kesepuluh infocus yang hilang itu seluruhnya dicuri dari gedung perkuliahan. Hilangnya dari Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), yakni 3 unit, dari Fakultas Teknik 2 unit,  dari Fakultas MIPA 3 unit dan dua unit lagi laporan ketua jurusan. Kerugian lebih Rp 75 juta.
Kehilangan di FIP (fakultas ilmu pendidikan)dilaporkan oleh Kepala Sub Bagian Peralatan, Rusli (37). Kehilangan di FT dilaporkan Kepala Sub Bagian Umum dan Peralatan, Horas Berliana Panggabean(43), sedang laporan dari FMIPA dilaporkan Kasubbag Peralatan Saut Marlina Hutapea(44) sedang laporan lainnya oleh Albert B Tinambunan(51).
Pencurian di FIP terjadi pada Jumat, 30 Mei 2014, sekira pukul 13.30 WIB. Di FT terjadi pada 9 Juni 2014 sekira pukul 17.00 WIB, di FMIPA pada 14 Mei 2014 sekira pukul 17.20 WIB. Dan laporan dari Albert, pada 28 Mei 2014 sekira pukul 18.00 WIB.
Baik Horas, Rusli, Saut maupun Albert mengatakan, saat kejadian itu, mereka segera melaporkannya ke Rektor Unimed Prof Dr Ibnu Hajar MSi.  Sejauh ini sepuluh infocus tersebut belum kembali dan pelakunya belum diketahui.
Ibnu ketika dikonfirmasi terkait laporan kehilangan tersebut mengatakan, dia belum mengetahui kalau ada laporan kehilangan infocus. "Kita belum ada menerima laporan seperti itu. Nanti kita cek lagilah," ujarnya.

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Ronald Sipayung mengatakan pihaknya sedang melidik kasus ini. Sebagian laporan diterima sebelumnya, dan hari ini masuk lagi tiga  laporan dengan kasus sama. "Masih kita lidik," ujarnya.(mri)

No comments:

Post a Comment