Monday, November 3, 2014

Jambret Beraksi di Warnet

MEDAN-
Aksi Yogi Fagustin Siregar (30) terbilang cukup nekat. Pria pengangguran yang tinggal di Jalan Pahlawan Gang Rukun, No 33, Kelurahan Pahlawan Medan Tembung ini, nekat merampas hape Samsung pengunjung warnet di Jalan Pancing, Pasar 5 Barat (Simpang Unimed) Desa Medan Estate, Percut Sei Tuan.
Tak ayal, korban yang diketahui bernama Lamron Limbong (39) warga Jalan Sering, No. 119, Kelurahan Sidorejo, Medan Tembung tak terima. Sehingga korban berupaya mengejar dan berhasil menangkap Yogi yang berusaha kabur, Senin (1/11) sekira pukul 12.00 wib.
Aksi nekat yang dilakoni tersangka terjadi pada, Jum'at (31/10) sekira pukul 22.50 wib. Malam itu, Yogi bersama temannya (BD), sengaja mencari sasaran perampokan untuk mendapatkan modal.
Karena tak mendapatkan target penjamretan di jalan, keduanya pun singgah di sebuah warnet di Jalan Pancing, Pasar 5 Barat (Simpang Unimed) Desa Medan Estate, Percut Sei Tuan.
"Aku sama kawanku sengaja keliling-keling cari sasaran. Karena capek kami gak dapat, makanya kami singgah di warnet itu. Kami lihat sunyi dan ada target yang bawa hape, makanya kami samperi dan langsung kurampas hape itu," aku tersangka Yogi kepada wartawan.
Spontan korban tersentak dan melakukan pengejaran terhadap Yogi yang berusaha kabur berboncengan dengan korban. Apes bagi Yogi, ketika ingin menaiki kereta yang dibawa rekannya, BD yang sudah stanby, Lamron berhasil menarik kerah bajunya, sehingga Yogi terlempar jatuh ke jalan.
"Aku ketangkap karena bajuku ditarik korban dari belakang bang. Sempat terseret 20 meter baru aku jatuh. Hape Samsung Galaxy Duos yang ku ambil sudah didapat oleh korban bang," ungkap korban.
Darisitu, warga yang mengetahui, langsung menyambut dengan memukulinya beramai-ramai. Sementara, BD, langsung kabur meninggalkan Yogi sendiri. Petugas reskrim Polsek Percut Sei Tuan, yang mendapatkan informasi tersebut, turun dan menggelandang tersangka ke komando.

"Tersangka sudah kita amankan dan masih dalam pengembangan guna meringkus temannya. Saat kita cek, tersangka lebih sekali melakukan aksi serupa di wilayah Percut dan Area," terang Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Ronald FC Sipayung SIk. (mri) 

No comments:

Post a Comment