Monday, December 1, 2014

Puluhan Wanita Malam & Orang Pacaran Diamankan



 SERGAI - Tim gabungan Operasi Justisia Pemkab Sergai merazia kafe remang-remang di berbagai tempat, Minggu (30/11) dini hari.
Hasilnya, 24 wanita malam dan tiga pasang muda-mudi yang sedang pacaran di tempat gelap Pantai Gudang Garam berhasil dijaring.
Oleh tim gabungan yang terdiri dari petugas Sat Pol Pamong Praja (PP), dinas kesehatan, kesbang, dinsos, dinas perhubungan, TNI dan Polres Sergai tersebut, para pekerja kafe dan pasangan yang berpacaran kemudian diberikan pembinaan.
 Keterangan Kepala Sat Pol PP Sergai Drs Amir Panggabean, personel yang diturunkan untuk melakukan razia sebanyak 150 orang. Razia ini, menurutnya, dilaksanakan dalam rangka menertibkan dan mengantisipasi berkembang biaknya praktek-praktek yang melanggar akidah agama.
“Warung remang-remang yang kitar razia terletak di kawasan Sei Rampah, Sei Bamban, Teluk Mengkudu, Tanjung Beringin, Pantai Cermin, Perbaungan, Pegajahan, Dolok Masihul, Dolok Merawan, Tebingtinggi dan Tebing Syahbandar. Kita mulai gerak dari pukul 22.30 WIB hingga 02.30 WIB,” ungkapnya.
Dikatakan Panggabean, pekerja kafe dan pasangan yang terjaring razia sudah didata, diberi siraman rohani dan membuat surat pernyataan di Kantor Satpol PP Sergai. “Selanjutnya mereka diperbolehkan pulang. Jadi jika nanti terjaring lagi, maka akan dikirim ke tempat pembinaan di Berastagi,” sebutnya.
Sementara keterangan Bunga (12), nama samaran, pekerja kafe yang terjaring razia, dirinya sudah lama putus sekolah karena tidak ada biaya.
Dari itu, katanya, daripada tidak ada kegiatan, lebih baik bekerja.  “Mudah-mudahan nanti dapat kerja yang lebih layak daripada kerja di kafe,” ungkap anak baru gede yang tinggal di Kampung Tempel Perbaungan tersebut.
Senada dengan Bunga, Nu (17) warga Medan Labuhan juga mengaku terpaksa bekerja di warung tuak di Dolok Manampang, Kec. Dolokmasihul karena keterbatasan ekonomi. “Aku hanya menemani tamu saja, kalau untuk melayani nafsu tidak,” unkapnya. (lik/rul)

No comments:

Post a Comment