Thursday, December 4, 2014

Kajari Stabat Dukung Jihad Perangi Narkoba



Langkat - Kepala Kejaksaan Negeri Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Henderi, mendukung gerakan jihad memerangi narkoba dan berharap seluruh elemen masyarakat bersama-sama melakukannya agar peredaran narkoba semakin berkurang.
 “Kita harus bersama-sama jihad perangi narkoba,” kata Henderi di Stabat, Rabu.  Harapan itu disampaikannya melihat tingginya angka pengguna narkoba, yang ditangani penyidik selama 2014 yakni mencapai 60 persen dari seluruh perkara yang masuk.
Perkara narkoba yang disidangkan, katanya, mencapai 179 kasus dengan tersangka mencapai 168 orang. “Perkara narkoba di daerah ini menempati urutan pertama dari perkara lainnya seperti pencurian kenderaan bermotor, perampokan, perkosaan dan pencurian biasa,” ujarnya.
Ini harus menjadi perhatian kita semua karena kawasan ini sudah sangat tinggi tingkat peredaran narkotikanya, jangan sampai nanti anak-anak kita terkontaminasi dengan barang barang haram tersebut.
Untuk itu pihaknya menghimbau para tokoh pemuda, masyarakat, ulama, maupun Pemerintah Kabupaten Langkat secara bersama-sama terus menciptakan komitmen besar “Jihad Perangi Narkoba”.
Kawasan Langkat merupakan perlintasan narkoba yang diduga masuk melalui dermaga-dermaga tikus yang banyak ditemukan di beberapa daerah di pesisir pantai, yang kemudian dibawa ke Medan atau tempat lainnya.
Henderi berharap kerjasama pemberantasan narkoba ini dapat lebih ditingkatkan lagi, dan kejaksaan akan melakukan penuntutan hukuman yang berat bila perkara itu masuk ke jaksa.
Secara terpisah Ketua Seniman Indonesia Anti Narkoba (SIAN) Kabupaten Langkat, Selamat, sangat mendukung program pemberantasan narkoba ini dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat.
 “Jihad perangi narkoba sudah saatnya dicanangkan karena tingginya angka pengguna di daerah ini,” katanya.
Harus ada tindakan nyata dan tegas terhadap pemakai, pengedar, kurir, siapapun yang terlibat agar ada efek jera terhadap mereka. (an)

No comments:

Post a Comment