Monday, December 1, 2014

Curi Helm di Masjid, Pengidap HIV Bonyok Dimassa


Andika pencuri Helm

MEDAN-Terekam CCTV mencuri helm di pekarangan masjid, Andika (28) babak belur dihajar massa di Jalan Mengakara II, Kecamatan Medan Petisah, Minggu (30/11) sekira pukul 16.30 WIB.
Amuk massa itu berawal saat  Andika mengendarai sepeda motor Suzuki Smash hitam BK 2383 GY mendatangi Masjid Aceh Sepakat di Jalan Mengakara II, Medan Petisah. Setelah memarkirkan sepeda motornya, Andika pun duduk-duduk di seputaran masjid sembari melihat-lihat kondisi sebelum beraksi.
Tak lama kemudian, Andika pun memilih helm LTD yang tergantung di sepeda motor salah satu jamaah. Merasa suasana sepi, Andika pun beraksi. Naas, aksinya keburu diketahui Suyatno, petugas keamanan yang memantau seputaran masjid lewat monitor CCTV.
Melihat pelaku pencurian, Suyatno pun teriak maling. Warga sekitar yang mendengar teriakan itupun langsung menangkap Andika. Warga Jalan Pasar III, Kecamatan Medan Sunggal inipun jadi bulan-bulanan massa hingga babak belur. Petugas yang mendapat informasi pun tiba di lokasi, dan mengamankan Andika bersama barang buktinya.
“Kami melihat dia (Andika-red) sedang mengambil helm dari sepeda motor di pekarangan msjid. Kami pun langsung mengejar dan menangkapnya,”ujar Suyatno saat ditemui di Polsekta Medan Baru, ketika memberikan keterangan.
Dikatakan Andika, ia bersama temannya sudah mengincar pencuri di seputaran masjid. Sebab, lanjutnya, hampir setiap minggu jemaah kehilangan helm.
"Pelaku ini sudah target kami, karena di daerah kami hampir tiap minggu kehilangan helm,"ungkapnya.
Sementara, dihadapan petugas SPKT Polsek Medan Baru, Andika mengaku nekat mencuri karena butuh uang untuk membeli obat penyakit HIV yang diidapnya.
"Aku terkena HIV pak, jadi butuh uang untuk beli obatnya. Sedangkan aku tak ada kerjaan,”akunya.
Diakui Andika lagi, kalau dirinya telah setahun belakangan terkontaminasi penyakit HIV dari penyalagunaan narkoba. “Sudah setahun belakangan ini pak, karena narkoba,”ucapnya lagi.
Selain mengamankan barang bukti, petugas juga mengamankan beberapa jarum suntik yang dibungkus plastik di dalam tas rangsel milik Andika.
Sementara itu, Kapolsekta Medan Baru Kompol Rony Sidabutar mengatakan pihaknya menunggu laporan korban. "Masih kita lakukan pemeriksaan terhadap tersangka.  Sementara ini, kami masih menunggu korban membuat laporan ke Polsek,”pungkasnya. (bay/han)

No comments:

Post a Comment