Tuesday, October 14, 2014

Pemasok Narkoba Nyaris Tikam Polisi

LUBUKPAKAM-
Ringkus tersangka narkoba, Kaur Bin Ops (KBO) Sat Narkoba Polres Deliserdang (DS) Iptu ALP Tambunan nyaris kena tikam, Sabtu (11/10) sekira pukul 12.00 WIB.
Setelah berhasil mengelak dan menjatuhkan Samsul Bahri (42), Tambunan dan anggotanya kemudian memboyong target tersebut ke komando.
Dari kediaman tersangka (Samsul-red) yang terletak di Kampung Lalang, Dusun Tanjung Arab JEC, Desa Serbajadi, Sergai, petugas juga turut memboyong barang bukti 25 paket sabu, 1 timbangan elektrik, 3 unit HP, 2 bungkus plastik tranparan dan sebilah pisau.
Keterangan yang dihimpun, penangkapan Samsul berawal dari informasi yang diperoleh pihak Satnarkoba Polres DS kalau Samsul kerap memasok narkoba ke Deliserdang.
Untuk memastikannya, penyelidikan kemudian dilakukan. Dua pekan kemudian, target yang diincar pun diketahui identitasnya. Selanjutnya, untuk menangkap Samsul, petugas menyaru sebagai pembeli narkoba.
Oleh Samsul yang telah berpengalaman, dirinya meminta petugas agar transaksi dilakukan di Sergai.
Tapi setelah petugas yang menyaru tiba di kediamannya, Samsul sempat berkelit bahwa yang dicari polisi bukan dirinya. Tak mau terkecoh, Iptu ALP Tambunan dan anggotanya langsung mengepung Samsul. Melihat tindakan itu, membuat Samsul panik dan berupaya menikam Tambunan, tapi tak kena karena berhasil dielakkan. Samsul malah terjatuh setelah orang yang diserangnya melakukan bela diri dengan tangan kosong.
“Nyaris aku kena tikaman dia. Kalau tidak cepat mengelak aku pasti kena tikam. Tapi aku sudah wanti-wanti dulu, karena gelagat tersangka terlihat mencurigakan,” ujar Iptu ALP Tambunan yang pernah bertugas di Polsek Galang sebagai Kanit Reskrim tersebut.
Kasat Narkoba Polres Deliserdang AKP Achiruddin Hasibuan SH mengungkapkan kalau pihaknya masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap tersangka untuk pengembangan lebih lanjut. (cr-1/rul)

No comments:

Post a Comment