Tuesday, October 14, 2014

Lampu Teplok Meletup, Ibu 3 Anak Melepuh

Marise korban luka bakar.

MEDAN-PM
 Marise boru Siburian (55) terpaksa dilarikan ke RSU Pirngadi Medan. Ibu tiga anak warga Jermal Baru, Kecamatan Medan Denai ini mengalami luka bakar, saat lampu teplok yang dinyalakanya meletup, Sabtu pukul 06.00 WIB.

Informasi yang dihimpun POSMETRO MEDAN,  pagi naas itu korban hendak menyalakan  lampu teplok dikarenakan adanya pemadaman listrik. Usai mengisi minyak tanah dan menyalakan api ke sumbu, tiba-tiba saja lampu teploknya meletup. Kobaran api pun dengan cepat menyambar tubuh Marise.

Dengan kondisi tubuh terbakar, Marise histeris minta tolong hingga mengundang warga sekitar. Api pun berhasil dipadamkan warga dan anak sulungnya, dengan melilit handuk basah ke tubuhnya yang dilalap api. “Kulihat mamak terbakar, aku langsung ambil handuk basah. Kupeluk mamak sampai apinya padam,”ujar Francis, anak korban.

Bersama warga, Marise dengan luka bakar di sekujur tubuhnya pun dilarikan ke RSU Pirngadi Medan. “Tapi sempat kami kasih obat tradisional untuk mengurangi rasa panas ditubuh mamak,”tambah pria berusia 33 tahun tersebut.

Pantauan POSMETRO MEDAN, kondisi luka bakar Marise sekira 70 persen. Bahkan, wajahnya pun nyaris tak dikenali lagi, akibat luka bakar yang dialaminya itu.

Setelah ditangani di ruang IGD, korban pun menjalani perawatan intensif di ruang ICU rumah sakit milik Pemko Medan tersebut. (wel/han)

No comments:

Post a Comment