Wednesday, October 15, 2014

Tangan Diborgol Plastik, Curanmor Dirtangkap

Tersangka Fernando saat diamankan.
BATUBARA-PM
 Fernando Marpaung (29), tersangka yang ditangkap karena mencuri sepeda motor berhasil melarikan diri dari Sat Reskrim Polres Batubara, Selasa (14/10) sekira pukul 06.00 WIB. Informasi dihimpun grup koran ini, warga Desa Pancur Napitu, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun ini berhasil kabur dengan melepaskan borgol plastik ditangannya.
 Informasi dihimpun, Fernando sebelumnya ditangkap warga karena mencuri sepeda motor di Dusun I A, Desa Petatal, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batubara, Senin (13/10) sekira pukul 03.00 WIB.
Namun setelah diamankan petugas, Fernando pun ditempatkan di ruang Sat Reskrim Polres Batubara. Diduga  memanfaatkan kelengahan petugas  yang ada diruangan tersebut masih tertidur. Fernando yang saat itu diborgol plastik berhasil memutuskannya dan kabur melalui pintu depan Kantor Sat Reskrim Polres Batubara.
Aksinya sempat diketahui petugas kebersihan kantor Mapolres Batubara yang saat itu langsung meneriakinya. Fernando pun berhasil lolos dari kejaran polisi dan warga,  dengan memanfaatkan gang-gang kecil pemukiman warga. “Saat menyapu-nyapu di depan kantor Sat Reskrim ini, tiba-tiba saat itu saya melihat seorang tahanan polisi yang keluar. Tersangka saat itu melipat tangannya dan berjalan keluar ruangan, saat itu saya tidak terlalu curiga, ketika sudah  jauh dari saya kemudian dia berlari dan memanjat pagar di depan kantor ini,”ujar Wagimin (55),  petugas kebersihan di Mapolres Batubara.
Sementara Kapolres Batubara AKBP JP Sinaga SIk, melalui Kasat Reskrim Polres Batubara AKP Heri Tambunan saat dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya membenarkan adanya salah seorang tahanannnya yang melarikan diri dari Mapolres Batubara itu.
“Benar, satu orang tahanan kabur tadi pagi sekitar pukul 06.00 WIB,”ujar Heri.

Heri mengungkapkan,  Fernando yang terjerat kasus pencurian sepedamotor itu  di tempatkan d iruang Sat Reskrim Polres Batubara, karena ruangan Tahanan Polres Batubara sedang dalam masa perbaikan dan renovasi. Saat itu dua petugas polisi yang berada didalam kantor yakni Brigadir Silalahi dan Brigadir Manalu diduga lalai dan tertidur.  Kesempatan itu lah digunakan tersangka kabur dengan memutus borgol plastik yang berada ditangannya. Hingga saat ini kami terus memaksimalkan mencari tersangka untuk menangkapnya kembali, “ujar Heri seraya mengatakan, Fernando masih berada di sekitar Dolok Pop, Limapuluh, Kabupaten Batubara.(wan/smg/han) 

No comments:

Post a Comment