Sunday, October 26, 2014

Di PHK, Asrul Curi Kereta

MEDAN-
Asrul Chaniago (35), terpaksa meringkuk di balik jeruji Polsek Percut Seituan. Pasalnya, warga Jalan Sempurna, Gang Pribadi Pasar 7, Desa Sambirejo, Kecamatan Percut Sei Tuan ini tertangkap tangan mencuri sepeda motor di pelataran parkir RSU Haji Medan.
Aksi pencurian itu dilakoninya pada Jumat (24/10) sore. Berawal saat Asrul melintas di depan RS Haji. Karena menggangur, Asrul pun berniat mencuri sepeda motor yang berada di parkiran.
Selanjutnya, ayah dua anak ini pun kembali pulang ke rumahnya untuk mengambil kunci leter T. Berbekal kunci bodong itu, Asrul pun kembali menuju parkiran RS Haji Medan. Targetnya adalah sepeda motor Zupiter MX biru BK 6471 AAW, yang belakangan diketahui milik Bambang Kurnia (23), seorang Clening Servis di RS Haji.
Berhasil merusak kunci kontak, Asrul pun mendorong sepeda motor Bambang untuk keluar dari parkir. Namun apes, niat Asrul terhalang kunci cakram yang ada di sepeda motor Bambang. Parahnya lagi, saat berusaha menjebol kunci cakram, Asrul dipergoki satpam rumah sakit tersebut.
Langsung saja, Asrul diamankan setelah sebelumnya terjatuh saat berusaha menjalankan sepeda motor yang mau dicurinya. Tak lama, Asrul pun dijemput petugas Polsek Percut Seituan. Dikantor polisi, tersangka, Chaniago mengaku mencuri lantaran terhimpin kebutuhan ekonomi dan tak memiliki uang untuk keluarganya. Selain itu, ia juga tak memiliki pekerjaan tetap, setelah dipecet dari pekerjaan lamanya.
"Aku perlu uang untuk kebutuhan keluarga. Soalnya aku lagi menganggur setelah dipecat dari tempat kerja,”ujar Asrul.
Diakui Asrul, dirinya tertarik mencuri karena melihat sepeda motor banyak parkir di RS Haji Medan. “Saat nyorong kereta itu lah, aku dipergoki satpam. Satpam itu teriak “Woi, ngapain kau” dan saya bilang, Nggak ada,”kata Asrul lagi.

Kapolsek Percut Seituan, Kompol Ronald FC Sipayung mengatakan masih memeriksa Asrul, apakah baru sekali mencuri atau sebaliknya. (mri/han)

No comments:

Post a Comment