Thursday, October 16, 2014

Pelaku Jambret Bonyok Digebuki

>> Masuk Komplek TNI 

MEDAN-PM
  Jimmy Prabowo (24) tidak menyangka aksinya, Rabu (15/10) siang berujung ke jeruji besi. Pria Lajang ini pun bonyok digebuki di kompleks Perwira Menengah (Pamen) Kodam I/BB setelah tertangkap basah menjambret tas milik Syaiful (40) warga Jl. Gaperta.
  Informasi yang dihimpun di Polresta Medan menyebutkan, aksi pelaku tidak dilakukan sendirian. Pelaku bersama rekannya Dedi yang membawa sepeda motor Mio berkeliaran mencari mangsa.
  Tepat di depan kolam Renang Kartika di kawsan Jl. Gaperta, korban pun melintas dengan menggendarai sepeda motor Revo miliknya. Melihat ada sasaran yang membawa tas, pelaku yang duduk diboncengan pun pasang ancang-ancang. Dalam hitungan detik, pelaku pun menyambar tas korban berisi handphone dan dompet. Begitu
berhasil, pelaku dan rekannya langsung tancap gas.
   “Saat itu saya ingin mengantar anak. Begitu di lokasi kejadian, tas anak saya dirampas pelaku,” ungkap Syaiful.
 Tak ingin tasnya diambil pelaku, seketika itu juga korban berteriak jambret…jambret…jambret. Mendengar korbannya teriak, keduanya pun jadi panik.
  Warga yang mendengar teriakan korban langsung membantunya untuk melakukan pengejaran. Usaha warga berhasil. Pelaku yang duduk diboncengan terjatuh sementara rekannya Dedi terus melajukan sepeda motornya.
  Warga pun langsung mengepung pelaku namun berhasil meloloskan diri masuk ke kompleks tentara yang tak jauh dari lokasi kejadian. Penghuni kompleks yang mendengar teriakan itu dengan mudah menangkapnya. Tanpa dikomandoi, warga pun menghakimi sampai bonyok.
  Tak lama kemudian, personel Pomdam I/BB tiba di lokasi dan mengamankan pelaku yang sempat menjadi bulan-bulanan. Akhirnya, dengan wajah babak belur pelaku diserahkan bersama barang bukti tas warna hitam ke Polresta Medan.
  “Pelaku ini kita amankan karena menjambret tak jauh dari kompleks. Kita menyerahkannya ke sini agar diproses sesuai hukum,” kata salah seorang personel Pomdam I/BB Sertu Zulfikar saat mengantar pelaku.
  Sementara itu, Jimmy Prabowo saat diamankan mengaku jika aksinya itu dilakukan bersama rekannya yang kabur. Rencananya, uang itu mau dibelikan minuman.”Aku ditinggalkan kawanku usai menjambret bang. Padahal, kami sama melakukannya. Aku baru sekali ini menjambret bang,” ucapnya.

   Terpisah, Wakasat Reskrim Polresta Medan AKP Victor Zilliwu membenarkan soal penyerahan tersangka penjambretan tersebut. "Iya diserahkan tadi siang, masih kita periksa ya," katanya singkat. (wel)

No comments:

Post a Comment