Tuesday, October 28, 2014

Diajak Nonton Bola Rumah Kemalingan

MEDAN-
Sungguh apes dialami pasutri, Daulay (64) dan Nila Sari Siregar (67). Sudahlah lagi kemalangan lantaran ada anggota keluarga yang meninggal di kampung halaman, rumah di Pasar III, Jalan Krakatau, Gang Cendrawasih, Medan Timur, Minggu (26/10) dinihari, malah dibobol maling.
Menurut pengakuan anak korban, Amri Daulay (18), Senin (27/10) siang, aksi pencurian ini terjadi pada Minggu (26/10) dinihari saat rumah orangtuanya ditinggal pergi.
"Kejadiannya pas orangtua saya pergi ke Padang Sidempuan. Kebetulan di sana ada kemalangan," kata Amri saat membuat laporan pengaduan di Polsek Medan Timur.
Sebelum pergi, dia dan kakaknya Atun (27), dipercaya untuk menjaga rumah. Saat itulah, tepatnya jelang Minggu dinihari, rekan Amri berinisial SR datang mengajak nonton bola. "Enggak biasanya dia (SR) datang bang. Waktu itu dia ajak saya untuk nonton pertandingan bola di warung dekat rumah," ucap Amri.
Lantaran tak enak menolak ajakan rekannya itu, Amri pun pergi meninggalkan rumah sementara sang kakak tertidur pulas di dalam. Ketika beranjak, ia sempat melihat rekan SR berinisial PR, berada persis di belakang rumah.
Namun tanpa curiga, Amri pergi ke warung yang berjarak sekitar 500 meter dari rumah mereka. Di situ, Amri asyik menonton pertandingan bola hingga usai. "Waktu nonton bola itu, PR saya lihat sibuk SMS-an. Saya enggak tahu dia SMS sama siapa," ungkapnya.
Karena hari telah larut malam, Amri pulang dan tidur hingga jelang siang. Namun, saat terbangun, betapa terkejutnya dia melihat kamar orangtuanya sudah berantakan.
"Barang yang hilang ada kalung 15 gram dan gelang 5 gram sama uang Rp9 juta," sebut Amri sembari menduga, kasus pencurian ini ada kaitannya dengan kedua temannya dimaksud.

Kanit Reskrim Polsekta Medan Timur, Iptu Alexander Piliang mengaku, pihaknya belum menerima laporan korban. Alex menyebut kemungkinan laporannya masih di SPKT. "Belum ada saya terima dan nanti akan saya cek lebih lanjut. Apabila benar kita akan tindaklanjuti dan dalami kasusnya," ujar Alex singkat.(ris)

No comments:

Post a Comment