Tuesday, November 4, 2014

Sudah Dikasih Kerjaan, Malah Larikan Kereta

DELITUA-
 Eko (34) warga Simpang Simalingkar, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Selayang, palak bukan main. Pasalnya  Yamaha Mio Soul merah miliknya dilarikan Joko (38) warga  Amplas dan Fuji (23), warga Tanah Seribu Binjai, yang baru saja diberinya pekerjaan.
Menurut Eko, dia baru mengenal Fuji dari temannya Joko, empat hari lalu. Saat itu Fuji  mengaku baru dipecat dari pekerjaanya di Hotel Valentine Medan.
Kemudian Joko  meminta kepada Eko agar memberi pekerjaan kepada Fuji di bengkel elektronik miliknya. Merasa iba melihat Fuji, pada saat itu juga, Eko mempekerjakannya.
Hari keempat bekerja, Fuji dan Joko mendatangi rumah Eko di Simpang Simalingkar dengan maksud mau meminjam sepeda motor Eko. Merasa tidak curiga, korban pun memberikannya.
”Katanya mau ke Simpang Kuala. Saya percaya saja dan menyerahkan kunci beserta STNK-nya,” kata Eko seraya menambahkan, sekitar 1 jam kemudian Fuji balik lagi ke bengkel seroang diri.
Kepadanya, Fuji mengaku sepeda motor itu dilarikan Joko. Namun Eko yang menaruh curiga keretanya sengaja digelapkan oleh Fuji dan Joko, korban langsung membawa Fuji ke Polsek Delitua untuk diinterogasi.
Di kantor Polisi, Fuji bertahan. Katanya, kereta milik Eko dibawa lari oleh Joko. “Tadinya aku sama Joko ke Indomaret Simpang Pos. Dari situ kami ke Simpang Selayang,” kata Fuji.
Setiba di Simpang Selayang, Joko meminjam kereta itu dari Fuji. Katanya, kartu ATM-nya tinggal di Indomaret. Tapi setelah ditunggu-tunggu, Joko tak kunjung muncul.

Namun Eko mengaku tak begitu saja percaya keterangan Fuji. "Saya curiga mereka sekongkol gelapkan keretaku, bang. Karena saat aku tanyai, Fuji  menjawab berbelit belit," kata Eko yang sudah 14 bulan membayar kredit kereta itu.(cr-2) 

No comments:

Post a Comment